RSS

Kontes Ternak Peternakan Blitar





Blitar, kstv.co.id – Dinas Peternakan Kabupaten Blitar kemarin menggelar kontes ternak yang diikuti ratusan peternak sapi dan kambing se pulau Jawa. Lomba ini digelar untuk meningkatkan produktifitas ternak, khususnya sapi dan kambing di masyarakat Blitar dan sekitarnya.

Kontes ternak yang digelar oleh Dinas Peternakan Kabupaten Blitar ini diikuti peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Sedikitnya 180 ekor sapi dan 250 kambing mengikuti kontes di Lapangan Kendal Rejo, Kecamatan Talun Blitar. Kontes ini sangat menarik minat pengunjung, terbukti ribuan pengunjung dari berbagai daerah berdatangan untuk menyaksikan. Bahkan tak sedikit diantara mereka yang mengabadikan gambar ternak sapi dan kambing yang menjadi juara . Bupati Blitar, Heri Nugroho berharap, bahwa kontes ternak ini mampu dijadikan perangsang untuk meningkatkan produktifitas daging sapi dan kambing terutama di Kabupaten Blitar.

Dalam kontes sapi ini berhasil dimenangkan oleh Haji Tasmen asal Popoh Selopuro Wlingi. Sapi yang diperlombakan seberat 1 ton lebih 1 kwintal 78 kg ini mampu keluar sebagai juara satu.

Sementara itu dalam perlombaan ini meliputi kelas pejantan indukan, calon pejantan indukan dan kelas pejantan ekstrim. Untuk penilaian kelas pejantan ekstrim, dinilai dari postur tubuh, bobot, umur dan pertumbuhan. Panitia memberikan hadiah berupa piagam penghargaan, piala dari Bupati Blitar serta uang pembinaan.(yud/hyd)



0 Responses to "Kontes Ternak Peternakan Blitar"

Poskan Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors